PERILAKU KONSUMEN
Şubat 1, 2021
Rudy Irwansyah, Khanti Listya, Amanda Setiorini, Ita Musfirowati Hanika, Muhammad Hasan + 9 more authors

Metrics

  • Eye Icon 1527 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 1527 views  //  0 downloads
PERILAKU KONSUMEN Image
Abstract

uatu kondisi dalam faktor kebutuhan (need) dan keinginan (want) konsumen yang menjadi salah satu dasar bagi perusahaan (produsen) untuk menyelaraskan tujuan perusahaan dengan melihat perkembangan permintaan pasar. Perusahaan juga harus mampu untuk membuka komunikasi yang baik terhadap kebutuhan yang diinginkan oleh konsumen. Mempelajari perilaku konsumen (consumer behavior) ini sangat membantu untuk memahami bagaimana keputusan pembelian dibuat dan bagaimana mereka mencari suatu produk. Selain itu, pemahaman perilaku ini membantu pemasar untuk mengetahui apa, di mana, kapan, bagaimana dan mengapa konsumsi konsumsi produk.
Perilaku konsumen merupakan proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian.
Pengkajian dalam buku ini di awali dengan pengenalan terhadap kerangka kerja untuk analisa dan mengenal afeksi serta kognisi dalam perilaku konsumen yang dilanjutkan dengan pengetahuan produk konsumen dan keterlibatan, kemudian perhatian dan pemahaman, sikap, tujuan, pengambilan keputusan, perhatian, pemahaman konsumen selanjutnya strategi mempengaruhi perilaku konsumen, kultural, sub kultural, dan kelas sosial, segmentasi, target pemosisian produk serta pengaruh individu dan pengaruh kelompok referensi, terakhir tentang pengaruh lingkungan dan media sosial terhadap perilaku konsumen serta strategi program loyalitas pelanggan

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI Image
BUKU AJAR MANAJEMEN SRATEGIS
BUKU AJAR  MANAJEMEN SRATEGIS Image
STRATEGI PENGEMBANGAN KEBUDAYAAN DAN PELESTARIAN CAGAR BUDAYA (STUDI KASUS KOTA MEDAN)
STRATEGI PENGEMBANGAN KEBUDAYAAN DAN PELESTARIAN CAGAR BUDAYA  (STUDI KASUS KOTA MEDAN) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 1527 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 1527 views  //  0 downloads