PENGANTAR BISNIS (Sebuah Tinjauan Konseptual dan Praktis)
Ekim 10, 2020
Febrianty Febrianty, Acai Sudirman, Muh. Rasyid Ridha Rahman, Dewi Indriani Jusuf, Yoseph Arteurt Merung + 7 more authors

Metrics

  • Eye Icon 545 views
  • Download Icon 226 downloads
Metrics Icon 545 views  //  226 downloads
PENGANTAR BISNIS (Sebuah Tinjauan Konseptual dan Praktis) Image
Abstract

Bisnis berkembang dari masa ke masa dimana setiap masa melahirkan cara-cara baru dalam berbisnis. Dengan demikian, bisnis mengalami perkembangan seiring perkembangan kebutuhan manusia dan teknologi. Bisnis modern merujuk pada ide-ide bisnis zaman baru yang sebagian besar telah mengubah lanskap dunia bisnis dengan menerapkan berbagai metode dalam menjalankan operasi. Revolusi industri 4.0 dan kemajuan teknologi menyebabkan tujuan utama bisnis modern adalah mendapatkan hasil maksimal dari suatu kegiatan bisnis. Dengan demikian, semakin maksimal hasil yang diperoleh maka akan semakin sukses bisnis tersebut. Oleh karena itu, berkembanglah jenis-jenis bisnis modern yang mengusung penggunaan teknologi canggih dan strategi-strategi jitu.

Revolusi Industri 4.0 juga menuntut perusahaan bisnis dapat memperbaiki alur barang dan material, meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki perusahaan, mampu memanfaatkan teknologi digital, memenuhi aturan dan kebijakan yang berlaku, memperluas jaringan bisnis, dan untuk berkembang/ekspansi mampu menarik investor asing (Desra, 2019). oleh karena itu, setiap perusahaan bisnis harus memiliki roadmap yang terintegrasi sehingga arah pengembangan bisnis yang lebih jelas. Kajian dan riset ke depan mengenai perusahaan bisnis perlu membahas bagaimana atau manajemen era hiperkompetisi. Manajemen hiperkompetisi adalah sebuah upaya dimana perusahaan atau para pelaku bisnis dapat bertahan dan mengendalikan persaingan yang ketat begitu pula halnya tersedia berbagai solusi yang mujarab dalam menghadapi trubulensi bisnis, dan memprediksikan perkembangan lingkungan bisnis masa yang akan datang.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
TEKNOLOGI MINYAK DAN LIPID HASIL LAUT
TEKNOLOGI MINYAK DAN LIPID HASIL LAUT Image
MANAJEMEN ARSIP
MANAJEMEN ARSIP Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 545 views
  • Download Icon 226 downloads
Metrics Icon 545 views  //  226 downloads