MANAJEMEN KEUANGAN (Sebuah Tinjauan Teori dan Praktis)
Ağustos 25, 2020
Budi Rustandi Kartawinata, Dwi Koerniawati, Diana Puspitasari, Anita Anita, Galih Wicaksono + 7 more authors

Metrics

  • Eye Icon 525 views
  • Download Icon 337 downloads
Metrics Icon 525 views  //  337 downloads
MANAJEMEN KEUANGAN (Sebuah Tinjauan Teori dan Praktis) Image
Abstract

Manajemen keuangan adalah bagian penting dalam perusahaan. Bisa dibilang, ruang lingkup manajemen keuangan yang berhubungan dengan pencarian dan pengelolaan dana perusahaan atau organisasi.

Pada dasarnya manajemen keuangan adalah suatu kegiatan yang didalamnya melibatkan suatu perencanaan, penganggaran dana, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana yang dimiliki oleh suatu organisasi atau suatu perusahaan.

Dalam suatu perusahaan, adanya manajemen keuangan sangatlah penting. Karena manajemen keuangan mengatur aktivitas atau kegiatan perusahaan yang berhubungan dengan cara memperoleh pendanaan untuk modal kerja perusahaan, setelah itu penggunaan dan pengalokasian dana tersebut, serta mengelola aset yang dimiliki oleh perusahaan agar tujuan perusahaan dapat tercapai secara maksimal.

Oleh karena itu, seorang manajer keuangan dalam suatu perusahaan harus mengetahui bagaimana mengelola segala unsur dan segi keuangan, hal ini wajib dilakukan karena keuangan merupakan salah satu fungsi penting dalam mencapai tujuan perusahaan. selain itu, Unsur manajemen keuangan juga harus diketahui oleh seorang manajer. Misalkan saja seorang manajer keuangan tidak mengetahui apa-apa saja yang menjadi unsur-unsur manajemen keuangan, maka akan muncul kesulitan dalam menjalankan suatu perusahaan tersebut.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
KEBIJAKAN PUBLIK
KEBIJAKAN PUBLIK Image
KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN KEPERAWATAN
KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN KEPERAWATAN Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 525 views
  • Download Icon 337 downloads
Metrics Icon 525 views  //  337 downloads