PENGANTAR BISNIS
Ağustos 25, 2020
Amalia Mustika, Ellisyah Mindari, Budi Rustandi Kartawinata, Meida Rachmawati, Elida Mahriani + 9 more authors

Metrics

  • Eye Icon 7297 views
  • Download Icon 690 downloads
Metrics Icon 7297 views  //  690 downloads
PENGANTAR BISNIS Image
Abstract

Bisnis merupakan kegiatan terpadu yang meliputi perdagangan dan pertukaran barang, jasa, atau uang yang dilakukan oleh dua pihak atau lebih dengan maksud memperoleh manfaat serta keuntungan. Istilah bisnis berhubungan erat dengan aktivitas komersial yang terjadi di dalam kehidupan sosial. Dengan demikian, bisnis merupakan proses sosial. Proses sosial ini dapat dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok dengan melakukan penciptaan dan pertukaran komoditas atau jasa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan untuk memperoleh manfaat atau profit.

Dalam menjalankan bisnis, perorangan dan kelompok akan dipengaruhi oleh proses sosial yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Kegiatan bisnis, dengan demikian harus mampu fleksibel dan adaptif terhadap perubahan-perubahan lingkungan lokal dan internasional. Mempelajari bisnis merupakan cara mengetahui dan belajar dari pengalaman bertindak fleksibel dan adaptif yang dilakukan pebisnis dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya di dalam lingkungan dengan sumberdaya yang terbatas.

Buku ini memberikan pengantar cara dan strategi menjalankan bisnis di dalam masyarakat yang semakin terbuka terhadap berbagai perubahan. Cara dan strategi tersebut dijabarkan dalam isi buku yang mencakup: sistem dan lingkungan bisnis, konsep dasar kewirausahaan dan kepemilikan bisnis, bisnis dan globalisasi, etika dan tanggung jawab sosial dalam bisnis, pengelolaan bisnis, pengorganisasian bisnis, manajemen sumberdaya manusia dan hubungan kerja, motivasi dan kepemimpinan, pemasaran dan perilaku konsumen, kebijakan produk dan harga, kebijakan promosi dan distribusi, konsep dasar dalam manajemen produksi, sistem informasi dan teknologi informasi, serta konsep dasar manajemen keuangan dan risiko.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
KEWIRAUSAHAAN (TEORI DAN PRAKTIS)
KEWIRAUSAHAAN (TEORI DAN PRAKTIS) Image
METODE PRAKTIS BELAJAR SENAM AKTIVITAS RITMIK
METODE PRAKTIS BELAJAR SENAM AKTIVITAS RITMIK Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 7297 views
  • Download Icon 690 downloads
Metrics Icon 7297 views  //  690 downloads