BISNIS MODEL CANVAS: MEMBANGUN RENCANA BISNIS YANG INOVATIF
Agosto 22, 2023
Mohamad Rizan, Efriyani Sumastuti, Heri Prabowo, Agung Kresnamurti Rp, Farah Chalida Hanoum T. + 15 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
BISNIS MODEL CANVAS: MEMBANGUN RENCANA BISNIS YANG INOVATIF Image
Abstract

Business model canvas atau BMC cukup populer untuk dipelajari dan digunakan dalam perumusan atau perencanaan bisnis. Hanya dengan 9 blok yang mudah diisi, rancangan bisnis pun cepat selesai. Buku ini menggambarkan tentang model konvensional dan model baru serta dinamika dan teknik-teknik inovasinya. Termasuk, panduan untuk memosisikan model bisnis yang kita miliki dalam lingkungan yang sangat kompetitif. Juga, panduan bagaimana cara memimpin desain ulang bagi model bisnis organisasi. Penyampaian konsep dan cara-cara praktis dalam buku ini sangat berbeda dengan buku strategi ataupun manajemen. Jauh lebih sederhana dalam format visual yang gamblang.

Buku ini memandu pembaca untuk menemukan, merancang, dan menerapkan model bisnis yang kuat secara sistematis. Model bisnis yang telah tua dan usang memang seharusnya dipertanyakan lalu ditantang dan diubah menjadi bentuk baru yang lebih remaja. Nah, bagaimana gagasan visioner dapat diubah menjadi model bisnis yang menantang kemapanan, disajikan langkah-langkahnya dalam buku ini. Langkahnya dikemas secara sederhana dan praktikal selain itu buku ini membantu mengenali cara menyusun model bisnis untuk perusahaan/organisasi Anda dengan cara yang menyenangkan. Bukan hanya caranya, Anda juga bisa melibatkan sebanyak mungkin karyawan dalam menyusun model bisnis, dengan menggunakan panduan yang disajikan dalam buku ini.

Membaca dan menelusuri panduan sistematis dalam buku ini akan membuat pembaca menjadi paham bagaimana secara riil membumikan visi. Secara menyeluruh, buku ini memberikan pembaca alat bantu yang efektif, sederhana, dan teruji untuk memahami, merancang, memperbaiki, dan menerapkan model-model bisnis. Jadi, sudah waktunya tinggalkan cara berpikir lama dan lanjutkan dengan merenovasi model bisnis yang ada.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
SOPO TALENTA FKIP UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PEMATANGSIANTAR "KUMPULAN ARTIKEL MAHASISWA"
SOPO TALENTA FKIP UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PEMATANGSIANTAR \u0022KUMPULAN ARTIKEL MAHASISWA\u0022 Image
PROGRAM PENGEMBANGAN PERSEPSI BUNYI DAN IRAMA BAGI PESERTA DIDIK YANG MENGALAMI HAMBATAN PENDENGARAN
PROGRAM PENGEMBANGAN PERSEPSI BUNYI DAN IRAMA BAGI PESERTA DIDIK YANG MENGALAMI HAMBATAN PENDENGARAN Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads