TERNAK POTONG (TEORI DAN PRAKTIK)
Abril 20, 2023
Harapin Hafid, Junaedi Junaedi, Charliany Hetharia, Ali Makmur, Ramaiyulis Ramaiyulis + 12 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
TERNAK POTONG (TEORI DAN PRAKTIK) Image
Abstract

Kehidupan manusia tidak dapat dipisahkan dari sektor peternakan, khususnya ternak potong ruminansia yang terdiri atas sapi, kerbau, kambing dan domba sudah sangat akrab dengan manusia serta menjadi sumber pencaharian, modal, investasi, sumber bahan pangan dan industri dan juga sebagai hewan potongan pada ritual agama islam khususnya sebagai hewan kurban dan hewan potongan pada saat akikah anak yang baru lahir.

Pentingnya peran ternak potong di masyarakat mendorong perlunya diketahui dengan baik seluk beluk ternak potong, dipelajari ilmunya dan dipraktekkan dalam usaha peternakan baik skala rumah tangga maupun industri.

Buku Referensi Ternak Potong Teori dan Praktik memuat bab yang menguraikan tentang: Klasifikasi Dan Sistem Produksi Ternak Potong, Jenis dan Karakteristik Sapi dan Kerbau Potong, Bibit Ternak Potong Unggul, Bahan Pakan dan Padang Gembala, Teknik Formulasi Ransum Untuk Pemeliharaan Intensif, Perkandangan dan Peralatan Ternak Potong, Pemeliharaan Induk, Pedet dan Pejantan, Pengembangbiakan Ternak Potong, Kesehatan Ternak Ternak Potong. Pasca Panen Ternak Potong, Sanitasi dan Pengelolaan Limbah, Analisis Usaha dan Pemasaran Ternak Potong serta Strategi Penyuluhan dan Penguatan Kelompok Ternak Potong.

Secara khusus buku ini diperuntukkan sebagai referensi dan bahan bacaan bagi para mahasiswa, praktisi dan secara umum bagi masyarakat yang berminat mengembangkan ternak potong ruminansia seperti sapi, kerbau, kambing dan domba di Indonesia.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PENGANTAR PENELITIAN PENDIDIKAN
PENGANTAR PENELITIAN PENDIDIKAN  Image
TEKNIK INDUSTRI DALAM PRAKTEK: PENDEKATAN HOLISTIK UNTUK PENINGKATAN EFISIENSI DAN PRODUKTIVITAS
TEKNIK INDUSTRI DALAM PRAKTEK: PENDEKATAN HOLISTIK UNTUK PENINGKATAN EFISIENSI DAN PRODUKTIVITAS Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads