PENGANTAR ILMU BIOKIMIA
Fevereiro 21, 2023
Qurrota Aýun, Murni Mursyid, Anggi Khairina Hanum Hasibuan, Sandriana Juliana Nendissa, Rosada Yulianti Naulina + 9 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
PENGANTAR ILMU BIOKIMIA Image
Abstract

Tubuh makhluk hidup sejatinya dipenuhi dengan susunan kompleks. Susunan tersebut saling bekerja sama satu sama lain serta menjalankan peran penting bagi tumbuh kembang tubuh. Jika susunan tersebut baik, tentu dapat memberikan manfaat baik pula bagi tubuh itu sendiri. Tubuh yang baik nantinya menjalankan peran penting dalam mendukung aktivitas atau kegiatan gerak aktif. Dengan adanya pergerakan tersebut, tubuh nantinya memproses dan memberikan hasil atau efek kepada tubuh itu sendiri.

Maka dari itu, aktivitas atau kegiatan makhluk hidup diserap dan diproses oleh tubuh itu sendiri. Sehingga, hal-hal di dalam tubuh makhluk hidup nantinya mengeluarkan atau menampilkan hasil atau efek dari hal-hal tersebut. Dalam dunia ilmu pengetahuan, gambaran dari proses ini masuk dalam biokimia. Biokimia dapat dimaknai sebagai gabungan antara ilmu biologi dan ilmu kimia. Bagi orang yang baru pertama kali menyerap kata ini biasanya langsung mendefinisikannya melalui makna seperti itu.

Dalam lahan ilmu pengetahuan, kata satu ini dapat diartikan sebagai ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan tersebut memberikan pemahaman mengenai seluk-beluk unsur kimia dengan unsur biologi dan saling bekerja sama satu sama lain. Dapat dikatakan bahwa biokimia adalah suatu disiplin ilmu mengenai pengetahuan dan pembelajaran atas unsur-unsur kimia dalam peristiwa atau kejadian biologi makhluk hidup. Itu artinya segala hal di dalam tubuh makhluk hidup menampilkan hubungan satu sama lain antara ilmu biologi dan ilmu kimia. Sehingga hubungan satu sama lain tersebut dapat menciptakan alur atau hasil selaras mengenai kejadian atau proses dalam tubuh makhluk hidup itu sendiri.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
COLLECTIVE LEADERSHIP ERA POSTMODERN
COLLECTIVE LEADERSHIP ERA POSTMODERN Image
KOMUNIKASI KORPORAT TEORI DAN PRAKTIS
KOMUNIKASI KORPORAT TEORI DAN PRAKTIS Image
SEREAL DAUN CEMPEDAK CARA BARU MELAWAN LONG-COVID PADA ANAK
SEREAL DAUN CEMPEDAK CARA BARU MELAWAN LONG\u002DCOVID PADA ANAK Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads