STATISTIKA EKONOMI 1
Outubro 2, 2022
Adriansah Adriansah, Supardi U.S.

Metrics

  • Eye Icon 113 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 113 views  //  0 downloads
 STATISTIKA EKONOMI 1 Image
Abstract

Pengembangan suatu bidang ilmu yang dilakukan dengan pendekatan penelitian kuantitatif sangat membutuhkan statistika. Buku Statistika Ekonomi 1 ini ditulis untuk menjelaskan teori dasar statistika khususnya dalam bidang ekonomi, dan membantu memecahkan masalah-masalah penelitian kuantitatif yang memerlukan aplikasi statistika. Di samping itu, buku ini juga dijadikan panduan bagi mahasiswa dalam mata kuliah Statistika Ekonomi 1 serta dapat digunakan sebagai rujukan bagi mereka yang bergelut dalam masalah-masalah statistika.

Buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh para pembacanya meskipun belum memahami Statistika. Di dalamnya disajikan penjelasan tentang Statistika secara runtut dan rinci dalam bentuk bab, dimana dalam setiap bab disajikan contoh-contoh soal dan latihan, dengan harapan dapat membantu mahasiswa dan para peneliti serta pihak-pihak yang tertarik dengan Statistika dalam menyelesaikan analisis data penelitian maupun penyelesaian karya ilmiah lainnya.

Adriansah, M.Pd., merupakan alumnus dari Program Pascasarjana Universitas Indraprasta (UNINDRA) Jakarta pada Magister Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan (MIPA). Saat ini penulis menjadi Dosen Tetap di Prodi Ekonomi Syariah Kampus STAI DR. Khez Muttaqien Purwakarta Jawa Barat.

Prof. Dr. Supardi U.S., M.Pd., M.M., merupakan alumnus dari Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Program Doktor Penelitian & Evaluasi Pendidikan. Saat ini penulis menjadi guru besar pada Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) Jakarta, juga merupakan Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI).

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PERILAKU ORGANISASI
PERILAKU ORGANISASI Image
PEMBINAAN KAUM PEMULUNG OLEH GEREJA MELALUI EVALUASI MODEL CIPP
PEMBINAAN KAUM PEMULUNG OLEH GEREJA MELALUI EVALUASI MODEL CIPP Image
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA INTERNASIONAL
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA INTERNASIONAL Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 113 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 113 views  //  0 downloads