ANALISIS CONTENT MARKETING, E-WOM, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK
Outubro 28, 2021
Fadhilah Fadhilah, Galih Ginanjar Saputra

Metrics

  • Eye Icon 734 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 734 views  //  0 downloads
ANALISIS CONTENT MARKETING, E\u002DWOM, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK Image
Abstract

Perkembangan digital yang sangat pesat menjadikan media sosial sebagai salah satu strategi pemasaran yang efektif untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Terlebih lagi pada era pandemi Covid-19 saat ini, berbagai kebijakan yang diterapkan pemerintah guna meminimalisir penyebaran virus, seperti pembatasan fisik dan imbauan tetap di rumah, sangat memicu perubahan masyarakat dalam menggunakan internet. Salah satu media sosial yang baru muncul dan sedang populer di tahun pandemi ini yaitu Tiktok. Indonesia sendiri menempati peringkat ke-empat dilihat dari pengguna Tiktok terbanyak di dunia, dimana sebagian besar penggunanya adalah remaja atau generasi Z.
Perkembangan Tiktok yang semakin meningkat ini menjadikan banyak perusahaan mulai melirik Tiktok sebagai platform untuk alat pemasarannya.
Melihat fenomena tersebut Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan E-WoM pada media sosial Tiktok terhadap keputusan pembelian konsumen generasi Z, dan untuk mengeksplorasi bagaimana E-WoM pada media sosial Tiktok mempengaruhi keputusan pembelian Generasi Z.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran atau mixed method yaitu dengan menggabungkan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif. Jenis penelitian campuran yang digunakan yaitu metode eksplanatoris sekuensial dengan maksud untuk mengetahui data berdasarkan kuantitatif dan untuk mengeksplorasi lebih dalam menggunakan data kualitatif.

Kata Kunci: Tiktok, Content Marketing, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Generasi Z

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PERENCANAAN MSDM
PERENCANAAN MSDM Image
MANAJEMEN OPERASIONAL
MANAJEMEN OPERASIONAL Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 734 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 734 views  //  0 downloads