PENGANTAR MANAJEMEN DAN BISNIS
Agosto 1, 2021
Ni Kadek Suryani, Pedi Riswandi, Imanuddin Hasbi, Alfi Rochmi, Daniel J. I. Kairupan + 8 more authors

Metrics

  • Eye Icon 519 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 519 views  //  0 downloads
PENGANTAR MANAJEMEN DAN BISNIS Image
Abstract

Semua orang bisa menjalankan bisnis, apabila memiliki modal, maka mereka bisa memulai usahanya. Dalam bisnis ada banyak komponen yang diatur agar mencapai tujuan bersama dan menjulang keuntungan. Bisnis bisa berjalan dengan baik jika di dalamnya terdapat sistem yang berjalan dengan baik. Umumnya sistem itu berhubungan dengan manajemen bisnis yang baik diikuti dengan inovasi yang terus dilakukan tanpa henti. Istilah Manajemen merupakan sebuah proses merencanakan, mengorganisasi sampai mengendalikan kegiatan apa pun termasuk usaha. Hal ini dilakukan untuk mencapai tujuan bersama secara efektif dan efisien melalui pemanfaatan sumber daya.

Manajemen bisnis bisa berjalan dengan baik jika beberapa poin ini di bawah ini diterapkan: Memahami jenis usaha yang dilakukan sejak awal, Melakukan analisis produk dan persaingan dagang yang akan terjadi, Melakukan pemasaran yang tepat, Selalu melakukan pengecekan pada laporan keuangan, Selalu melakukan evaluasi pada produk dan SDM pada jangka waktu tertentu.

Dengan menerapkan manajemen bisnis berbagai sektor bisa berjalan dengan baik dan akan meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan berbagai sektor. Oleh karena itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang manajemen bisnis, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang manajemen bisnis.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
BIOLOGI UMUM
BIOLOGI UMUM  Image
PERSPEKTIF HUKUM ADAT DALIHAN NATOLU
PERSPEKTIF HUKUM ADAT DALIHAN NATOLU Image
DIGITALISASI TOURISM
DIGITALISASI TOURISM Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 519 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 519 views  //  0 downloads