PERILAKU ORGANISASI
Janeiro 20, 2021
Hartini Hartini, Muhammad Ramaditya, Rudy Irwansyah, Debi Eka Putri, Indi Ramadhani + 13 more authors

Metrics

  • Eye Icon 30 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 30 views  //  0 downloads
PERILAKU ORGANISASI Image
Abstract

Dalam kehidupan sosial, setiap individu berperilaku dengan sifat dan karakteristik masing-masing baik dalam hal kepribadian, sikap, kecakapan, bakat, kepandaian maupun minat. Perilaku timbul sebagai akibat dari adanya stimulus tertentu yang dialami seseorang baik yang berasal dari dalam diri maupun yang berasal dari lingkungannya. Perilaku manusia ada yang timbul secara sadar dan ada pula yang tak sadar Mekanisme perilaku terdiri atas dua aliran yaitu aliran behaviorisme dan aliran holistik.

Di dalam berorganisasi, individu berkumpul dengan perilaku masing-masing serta karakteristik yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, perilaku organisasi merupakan suatu wadah untuk belajar memahami berbagai perilaku dan mempelajari cara-cara dalam menyelesaikan persoalan yang kemungkinan timbul karena perbedaan perilaku tersebut.

Dalam buku ini menjelaskan mengenai konsep dasar dan sejarah perilaku organisasi kemudian dilanjutkan dengan perilaku individu dan kepribadian, sikap dan stres kerja dan kreativitas dan inovasi pegawai dalam organisasi, kepuasan kerja, konflik kerja dan cara mengelola konflik , teori motivasi dan pendekatannya serta sistem reward dan peningkatan kinerja pegawai, perencanaan dan pengambilan keputusan dan kelompok dalam organisasi, pengorganisasian dan perubahan kepemimpinan dan pengembangan organisasi dan kedisiplinan dan komitmen kerja , budaya organisasi , teori pembelajaran, kepribadian, persepsi, sikap dan motivasi serta budaya masyarakat dalam menyuarakan aspirasi dan komunikasi dalam organisasi.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PORTOFOLIO DAN INVESTASI
PORTOFOLIO DAN INVESTASI Image
STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DI ERA MILENIAL
STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DI ERA MILENIAL Image
PENGANTAR KANKER SERVIKS, IVA & PAP SMEAR
PENGANTAR KANKER SERVIKS, IVA \u0026 PAP SMEAR Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 30 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 30 views  //  0 downloads