MENSYUKURI NIKMAT KEHIDUPAN KELUARGA BESAR HASTUTI: HARMONIS DAN BERKEMBANG PROGRESIF
May 6, 2024
Ahmad Tholabi Kharlie, Dhuha Hadiyansyah, Syahirul Alim, Kyai Yusuf Muzammil

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
MENSYUKURI NIKMAT KEHIDUPAN KELUARGA BESAR HASTUTI: HARMONIS DAN BERKEMBANG PROGRESIF Image
Abstract

Buku ini mengajak pembaca untuk melihat perjalanan hidup dan kontribusi inovatif semua anggota Keluarga Besar Hastuti, khususnya tiga anggota keluarga yang dianugerahi jabatan tertinggi akademik Guru Besar. Kisah dimulai dari sang kepala keluarga yang lahir dari keluarga bersahaja di sebuah desa. Umur 5 tahun jadi yatim yang miskin. Akan tetapi, tekad dan semangat mampu mendorongnya melampaui batas-batas imajinasi masyarakat di zamannya. Dengan kerja keras, ketangguhan dan doa tulus sang ibu, anak yatim ini mampu melintasi berbagai tantangan dunia akademis, hingga sampai pada jenjang tertinggi, baik sebagai Pejabat Rektor, Guru Besar maupun Hakim Agung

Di tengah kecemerlangan prestasi di dunia akademik dan karir, sang kepala keluarga yang orang biasa sebut dengan Prof. Sukardja ini juga menjadi inspirasi dan lokomotif di keluarga. Dua anak laki-lakinya menyusul menjadi guru besar, di usia yang lebih muda dari bapaknya Bagi Bapak, membangun masyarakat dan negara justru harus dimulai dari keluarga. Jadi, buku ini bukan semata menceritakan kisah ayah dan anak yang berhasil meraih gelar guru besar, buku ini adalah bukti kekuatan pendidikan, keharmonisan keluarga, tawakal, dan pentingnya kedermawanan kepada sesama. Catatan kehidupan satu keluarga tiga guru besar ini adalah sebuah perjalanan yang akan mencerahkan, menginspirasi dan meninggalkan ingatan yang dalam bagi pembaca.

Semua anggota keluarga ditampilkan kembali narasinya, berikut perkembangan masing-masing. Sampai saat buku ini disusun ternyata kemampuan dan bidang perhatiannya berbeda-beda, tetapi dalam kesatuan kehidupan keluarga dan masyarakat, saling mengisi dan melengkapi.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
KESEHATAN KESELAMATAN KERJA (K3)
KESEHATAN KESELAMATAN KERJA (K3) Image
FISIOLOGI TUMBUHAN
FISIOLOGI TUMBUHAN Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads